Thursday, July 4, 2013

Kata Mutiara (Penggugah hati dari sahabat)


Penggugah hati dari sahabat
Asalamu’alaikum wr. wb
Dua penyakit hati yang parah, yaitu:
·        Sombong
Disebabkan oleh tiga hal, ialah : karenajabatan, harta, dan kecerdasan.
·        Iri.
Perbuatan tidak senang jika saudaramuslim mendapat rizki.
 Dua hal tadi dapat menyebabkan amalan baik kita akan berkurang, bahkan hilang. Mulai saat ini mari kita coba hilangkan!
Semoga bermanfaat.
Wiwit, 10 Maret 2013
08:50 am
Bunga memang tak akan selamanya mekar, dan tak akan selamanya tebarkan aroma mewangi. Karena setegak apapun tangkai menyangga, dan sekuat apapun kelopak menahan tak akan pernah bisa menahan hembusan angin yang akan menggugurkan mahkota bunga.
Begitupun cinta, sekuat apapun hati mencoba menahan, dan menjaga cinta agar selalu bersama kita. Akan tetapi, jika tuhan tidak mengiszinkan, maka cinta itupu akan pergi meninggalkan kita tanpa kita sadari.
Fajar, April 2013
11:22 am  
Rosulullah Saw. bersabda, “tidaklah seorang muslim berdo’a kepada Allahynag didalamnya tidak ada unsur dosadan pemutusan hubungankeluarga, kecuali Allah pasti akan memberi salah satu dari tiga hal, pertama, do’anya segera dikabulkan, kedua, dia menyimpannya di akherat untuknya, ketiga, Allah menghindarkan kejelekan orang tersebut yang sebanding. Mereka (para Sahabat bekata), “Kalau begitu kami akan memperbanyak berdo’a.” Rosulullah bersabda, “Allahlebih banyak mengabulkannya.” (HR Tirmidzi dan Ahmad)
Julianto, 15 April 2013
08:05 pm
Amalan yang dapat membeningkan hati : Dzikrullah dan membaca Al-Qur’an, iztighfaf, berdo’a, shalawat kepada Nabi Saw. dan shalat malam.
KUNCI meraih SYURGA DI DUNIA, SEBELUM SYURGA DI AKHERAT :Sungguh- sungguh takwa  pada Allah, baik sangka atas takdir Allah, sibuk bermuhasabah/koreksi diri dan tidak berbuat dosa.
Julianto, 22 februari 2013
01:04 pm
“jika kalian memiliki hajat,maka perbanyaklah mengingat Allah dari pada mengingat-ingat yang kalian hajatkan.” (Habib Munzir)
Nuning, 31 januari 2013
08:31 pm
“Tidaklah suatu musibah menimpa orang, melainkan denganya Allah (akan menghapuskan dosa-dosanya) walaupun tertusuk duri.” (HR Bukhori)
Arif triyono, 17 januari 2013
07:36 pm
Saudara/i yang dimuliakan Allah Azza wa Jalla, ketahuilah bahwa sebaik-baik ciptaan Allah adalah Sayidina Muhammad Saw.. ketahuilah bahwa Nabiyullah Muhammad Saw. bukanlah pribadiyang suka membalas kejahatan dengan kejahatan, justru beliau menmbalas kejahatan itu dengan kelembutan, senyum, dan akhlak yang luar biasa lembut, mengungguli makhluk ciptaan Allah lainya.
Mari bershalawat untuk beliau, “Allahumashali wa salim ‘ala habibika sayidana Muhammad.”
Julianto,15 januari2013
07:09 pm
Dari semua ilmu, Al-QUR’AN-lah yang paling sempurna dan paling utama. Jika kita mempelajari Al-Qur’an dan berinteraksi denganya, sejatinya kita sedang mengambil jalan kemuliaan dihadapan Allah Sang Pemilik Ilmu.
Julianto, 11 januari 2013
01:29  pm
Rosulullah Saw. bersabd : “Janganlah kalian minum sambil berdiri, jika lupa maka muntahkanlah air yang telah kamu minum.” (HR. muslim)
Arif Triyono, 12 januari 2013
07:37 pm
“Di setiap persendian dan ruas jari seseorang ada kewajiban untuk disedekahi. Setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setip tskbir adalah sedekah, memerintahkan kebaikan adalah
sedekah, den mencegah kemungkaran adalah sedekah. Namun shalat dua rekaat shalat Dhuha yang dilakukan oleh seseorang menyamai semua itu. (HR. Muslim)
Arif Triyono,  02 Januari 2013
07:03 pm
Rosulullah Saw. bersabda, “Barang siapa berwudhu sebaik-baiknya, lalu berdo’a dengan mengucapkan ASYHADU ANLA ILAHA ILLALLAH (do’a wudhu), maka baginya terbuka pintu syurga yang delapan, dan ia bisa memasukinya dari pintu mana saja yang ia sukai.”
Arif Triyono, 02 Januari 2013
06:50 pm
Hidup hanya sekali [X]
Dosa jangan di [+]
Amal  jangan di [-]
Cinta jangan di [:]
Ggugur bunga karena layu
Gugur iman karena nafsu
Tertawa karena bahagia
Menangis karena bersedih
Bertaubat karena berdosa
Bersih jiwa sucikan hati, dengan hati sabar dan tawakal, juga saling memaafkan.
Wulan, 01 Januari 2013
10:50 pm
Selamat tahun baru sahabatku. Semoga di tahun 2013 ini, Allah memudahkan segala urusan kita, melancarkan rizki kita, dan senantiasa memberikan barokah-Nya kepada kita di setiap langkah hidup kita wahai shabatku. Amin
-Me “Sama-sama sahabatku, semoga kesuksesan selalu kita dapatkan. Amin.”
Julianto, 01 Januari 2013
03:14 am
Sungguh waktu (masa lampau) adalah hal yang paling jauh dengan kita, sedetik telah berlalu maka tidak akan kembali padanya. 2012 telah berakhir mari kita sambut dengan penuh bahagia dan syukur pada-Nya. Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik.
Siti Nurdi,  01 Januari 2013
01:14 am
: Habibana Munzir Al Musawa mengatakan : Janganlah kalian meniup-niup trompet atau meramaikan disaat malam satu Januari atau di malam pergantian tahun,karena itu memancin-mancing kemurkaan Allah dan mendatangkan musibah di barat dan di timur.
Sampaikan nasihat ini kepada keluarga kita,kerabat-kerabat kita, teman-teman kita, dan orang yang kita cintai, maka kita akan mendapat pahalanya juga sebagai nasihat yang mulia ini.
Note : Jangan sampai putus di ente ya, sebarka kesemua kontak kalian.
Onik, 30 Desember 2012
05:50 pm
Perubahan tak dating seketika, tapi perubahan butuh peruses. Sekecil apapun perubahan perlu proses, so proses menuju perubahan itu kadang kita yang nda tahu. Kita dilahirkan di dunia untuk  menaklukan ujian yang diberikan oleh Allah, dan kita bias seperti sekarang bukan tanpa ujian tapi butuh perjuangan. Jika Anda ingin berubah kea rah yang lebih positif, ikutilah peraturan, jangan berani untuk melanggarnya. Karena tanpa kita sadari segala sesuatu pasti ada yang hikmah yang bisa kita petik. Cobaan bukan berarti Allah benci pada kita, tapi Allah ingin menjadikan hamba-Nya berkualitas. Jadi bersyukurlah walau terkadang cobaan hidup terlalu berat untuk kita hadapi dengan segala problematika kehidupan yang ada sekarang. Tak cukup rasanya jika kkita hanya bersyukur saja,tapi yo sama-sama kita awali perubahan yang positif ini besama-sama, dengan kita bersyukur, dengan sendiri hati kita semakain peka terhadap sesame, menjadilebihbaik itu lebih baik.
Susiana, 30 Desember 2012
07 : 15 am
3 hal yang tidak dapat di lakukan manusia :
_Melihat telinganya sendiri tanpa bantuan cermin.
_Menyentuh siku dengan hidungnya.
_Jika lidahnya dikeluarkan, ia tidak bisa bernafas melalui mulut.
.
.                      
.
Udah sob lidahnya masukin lagi, Cuma buat nyaoba. Hehehee J
Fida, 29 desember 2012
07:20 pm
Masjid itu istana Allah. Di masjid ada Allah.
Subhanallah walhamdilillah wa laaillahailallah wallahu akbar lahaula wa la kuata illabillahil  aliyil adzim.
Julianto, 14 Desember 2012
05:21 am

Sahabat bagaikan embun pagi
Ia dating tanpajanji
Pergi pasti kembali
Tak ada luka… cemburu… benci
Yang ada hanyasalingmengerti dan memahami
Tegur aku jika aku sombong
Ingatkan aku jika aku salah
Pahami aku jika aku berubah
Karena aku masih butuh temanhari ini, esok, sampai kapanpun
Tafid, 26 September 2012
06:31pm
“Aku telah tinggalkan dua perkara kamu tidak akan tersesat selama berpegang teguh kepada keduanya. (yaitu) Al-Qur’an dan Sunah Rosul-Nya.”  (HR. Malik, Baihaqi, Ibn Nashr, Ibn Hazm)

Cintailah Al-Qur’an dan jadikanlah pedoman hidup agar hidup kita mendapat petunuk dan Rahmat-Nya. Amin
Juliano, 27 Desember 2012
05:17 am
Menghidupkan agama berarti kita menghidupkan suatu bangsa. Hidupnya agama berarti cahaya kehidupan. (Bediuzzaman said Nur)
Eka, 21 Desember 2012
06:57pm

Wa’alaikum salam wr. wb

No comments: